Langsung ke konten utama

Curcol Tentang Seseorang



Sepertinya memang belum banyak hal yang saya lakukan dan saya pun  tidak tahu telah seberapa besar manfaat dari apa yang telah saya lakukan bagi saya dan orang-orang disekitar saya sepanjan hidup sampai hari ini. Jika ditilik dari sisi usia,dan seandainya kontrak hidup saya sama seperti kontrak hidup Muhammad SAW,Rasulullah, berarti saya telah menghabiskan lebih dari 1/3 kontrak hidup saya di dunia ini sehingga bisa dikatakan pahit, manis,asem,asin, pedasnya perjalanan hidup pernah saya cicipi walaupun belum begitu ternikmati. Hal yang saya yakini adalah di setiap perjalanan yang selama ini saya lakukan selalu ada orang-orang yang terasa istimewa menemani,mensupport, memperhatikan hingga mendoakan. Orang-orang ini kalau saya istilahkan namanya “bukan sekedar sahabat”  . bicara orang-orang yang masuk kategori ini dalam hidup saya lumayan banyak, satu diantara yang ingin saya ceritakan adalah sosok yang d’best kalau orang lain menyebutnyaseperti itu tapi kalau saya menyebutnya boy. Siapakah orangnya? Yupzzz iniilah Embing, yang memiliki nama lengkap  Rizki Dwi Saputro. Jangan pernah tanyakan kenapa nama lengkap dan panggilanya tak ada hubungannya sama sekali karena itu adalah salah satu bentuk keunikan dari manusia ini.hahahaha





ini lah si d'best embing

gaya yang tidak cupu

 Saya dan embing belum lah lama kenal dan bersahabat, kami dipertemukan di awal tahun 2012 lalu dalam sebuah organisasi yang luar biasa yakni BEM FT UI 2012. Kami dipertemukan dalam satu bidang yakni Pengabdian Masyarakat dimana saya sebagai kepala bidangnya dan Embing sebagai wakil kepala bidang. Banyak hal yang kita lalui bersama sebagai rekan tim berorganisasi maupun sebagai teman yang saling menasehati. Saya pun tidak ingat sudah berapa banyak hal jenaka yang kita lalui. Yang jelas dia ini adalah sosok luar biasa dalam menjalin persahabatan dengan siapapun karena tipicalnya yang easy going dan bisa bergaul dengan siapapun.walaupun terkadang pembullyan terhadap dirinya adalah jalan yang paling ampuh untuk saling mengakrabkan diri.hahaha
Ada juga karakter-karakter lain yang tidak harus saya ceritakan disini agar tidak jadi aib yang dapat menambah beban pembullyannya. seperti kamar kosannya yang supeeeerrr keren dimana semua barang adadisana dan tergeletak disana.hahaha(looh koq ini diceritain..sorry ya bing)

ngobrol ala pria dewasa sebelum AKSIOMA



Add caption


Pokoknya banyaklah yang menarik dari manusia satu ini yang tidak bisa saya ceritakan semuanya, yang jelas saya beruntung bisa bertemu dan banyak belajar dengan sang D’best ini di dunia perkuliahan sehingga saya yakini siapapun anda akan terpesona melihatnya.hahhaha (bantu promosiiin)

lagi di pulau pramuka


Saran dari gue, lo punya karisma bing,lo punya karakter pendidik dan lo juga visioner. Kembangkan yang lo punya demi kejayaan bangsa dan negara (lebay : mode on).yang lo punya sekarang adalah bekal untuk bercerita dan mewariskannya kepada yang muda-muda bing. Dan nasehat gua adalah “kata-kata yang lo benci dari gue, ketika semua tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan maka berfikirlah ini adalah Pembelajaran,sehingga lo tetap stay cool and calm”.
Semangatttt boy

pilih kami menjadi kepala keluarga.haha


Komentar

  1. hahaha boooooos !!! lo yg dbest, gue hanya kecipratan ke debestan lo bos.

    terharuuuu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Second Level CMAS Diving License

Beberapa waktu lalu kembali mendpatkan kesempatan untuk melatih skill diving bareng teman-teman teknik. Ini adalah program kelanjutan "naik tingkat" setelah beberapa bulan sebelumnya mengikuti pula pelatihan untuk mengambil basic diving. Sama seperti basic diving yang di dapat dulu, sebelum terjun langsung ke laut, kami digojrot dulu di kolam renang sehari sebelumnya, full dari pagi sampai sore. Dilatih dasar berenang, bernafas, menahan nafas, memasang alat dan lain sebagainya. Yang berbeda untuk second level ini kami mengambil license dari POSSI ( Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) yang menginduk pada organisasi international CMAS (Confederation Mondiale Activities Subacuatiques) sedangkan ketika first  level kami dapat dari SSI(Scuba Skill International). Bedanya apaa?? Saya juga tidak tahu banyak, sedikit penjelasan yang saya tahu bahwa kalau SSI biasa digunakan oleh orang yang ingin menagabil license "hanya" sekedar untuk selam hiburan dan l

Tentang Kelengkapan Laboratorium Hingga Segitiga Ideal

Pernah kah anda menghitung harga satu lembar kertas tissue yang anda gunakan? Kalau belum, coba anda hitung dengan cara membagi harga tissue yang anda beli dengan jumlah helai kertas tissue yang didapatkan. (Ga ada kerjaan amat siih. Hehehe) Hari ini saya menghitung kertas tissue yang ada dalam foto di bawah ini: Kimtech Tissue Tahukah anda berapa harga per lembarnya? Harganya adalaaaahh (jreeeeng jreeng jreeeng) 170 KRW atau jika diasumsikan 1 KRW= 11 IDR maka harganya sama dengan Rp. 1.870,- Ya harganya segitu, jangan heran ya (entah karena kemahalan atau begitu murah, tapi bagi saya sih, Muahaal bingiiit) hehehe. Tissue ini adalah salah satu bahan “sepele” yang digunakan dalam keseharian kami beraktivitas di laboratorium. Kami mengunakannya untuk mengelap beberapa alat praktikum dan beberapa bahan uji yang membutuhkan pengeringan yang baik.Saya menemukannya baru ketika di negeri ini (korea .red), padahal dunia laboratorium bukan lah hal asing bagi saya di Indonesia.

Surface Hardening

Untuk merefresh kembali materi kuliah ketika S1 dulu, saya ingi mengulang kembali beberapa materi yang mungkin nanti akan jadi makanan keseharian saya di laboratorium pengembangan paduan (Alloy Development) di Yeungnam University ini. Materi pertama yang ingin saya review adalah tentang proses pengerasan pada permukaan material. Beberapa hal yang menjadi alasan untuk melalkukan surface treatment diantaranya sebagai berikut : -        Menaikain ketahanan Aus -        Menaikkan kekerasan permukaan hingga sedalam 0,1 -0,5 mm -        Menambah ketahanan permukaan terhadap beban mekanis -        Memperbaiki ketahanan fatik Proses pengerasan pada material dapat dibagi menjadi 2 macam penggolongan yakni pengerasan secara termal/ selective heat treatment dan secara termokimia . Berikut adalah penjabaran dari masing-masing jenis pengerasan tersebut. A. Termal/Selective Heat Treatment Proses selective heat treatment dilakukan dengan beberapa prosedur yakni material ya